Cara Flash Asus Z00vd Dengan Mudah Dan Cepat

  • Whatsapp
Cara Flash Asus Z00vd
Cara Flash Asus Z00vd

Cara flash Asus z00vd sangat mudah untuk dilakukan. Flash perlu dilakukan jika Ponsel Anda mengalami salah satu masalah seperti, boot loop, lupa pola kunci, update OS, stuck di logo, dan sebagainya. Waktu yang dibutuhkan juga tidak kurang dari 30 menit. Dengan catatan semua bahan sudah tersedia dan tinggal melakukan flashing saja.

Sebagai informasi, Asus Z00vd di rilis pada Agustus 2015 yang lalu. Pada masa itu ponsel ini begitu banyak diminati oleh orang-orang. Oleh karena itu sampai dengan sekarang, masih banyak yang menggunakannya. Dan yang jadi keunggulan dari Ponsel ini adalah layar yang sudah menggunakan IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M colours. Dan juga di bekali kerapatan piksel 294 ppi.

Jangan lupa ikuti langkah-langkahnya, tanpa ada terkecuali. Jika salah satu langkah Anda lewati, kemungkinan gagal dalam melakukan flash sangat besar.

Cara Flash Asus Z00vd dengan cepat.

Cara Flash Asus Z00vd
Cara Flash Asus Z00vd

Persiapan.

  • Usahakan baterai pada ponsel Asus Z00vd di atas 60 % atau lebih. Hal ini dilakukan untuk menjaga kehabisan baterai saat proses flashing.
  • Download Android USB Driver dan kemudian Anda langsung menginstal di PC atau laptop yang digunakan.
  • Download Firmware atau Stock Rom dari Asus Z00vd. Dan kemudian file tadi Anda ekstrak.
  • Download SP Flashtool untuk software flashing yang bakal Anda gunakan. Setelah itu langsung Anda ekstrak dan jangan lupakan tempat mengekstrak.

Langkah-langkah Flashing

  1. Jalankan SP Flashtool dengan cara klik kanan pada “Flash_tool.exe”, kemudian pilih run as administrator. File ini berada di dalam folder SP Flashtool yang Anda ekstrak tadi.
  2. Setelah muncul tampilan, pilih bagian tap download. Dan arahkan kursor ke “Scatter-loading”.
  3. Kemudiaan pilih file firmware atau Stock Rom dari Asus Z00vd yang bernama “MT6580_Android_Scatter”. Harusnya file ini berada di dalam folder yang Anda ekstrak tadi.
  4. Setelah itu pilih download yang ditandai dengan tombol hijau yang cukup terlihat jelas di bagian pojok kiri atas.
  5. Matikan Ponsel; Asus Z00vd. Kemudian hubungkan ke PC atau laptop.
  6. Setelah itu ponsel masuk ke menu “fast boot” dengan cara tekan tombol daya dan tombol volume bawah secara bersamaan.
  7. Dan jika sudah Anda lakukan hal itu, secara otomatis software SP Flashtool akan melakukan flashing.
  8. Tunggu sekitar 10-15 menit. Atau bisa saja kurang dari itu.
  9. Setelah ada notifikasi yang di wakili “download ok” dan berwarna hijau, berarti flashing yang Anda lakukan sesudah berhasil.

Demikian tadi cara flash Asus z00vd menggunakan SP Flashtool dengan cukup mudah dan cepat dilakukan. Jika memiliki pertanyaan, silahkan Anda bertanya. Untuk file-file diatas dapat Anda cari sendiri di situs yang berbeda. Karena mungkin kebutuhan yang digunakan berbeda. Misal Anda ingin melakukan flashing menggunakan ROM dari developer asli, atau menggunakan ROM custom dari berbagai buatan yang ada.

Related posts