Lupa Pola Kunci Android? Mudah, Yuk Bobol Tanpa Perlu Reset

  • Whatsapp

Handphone Android merupakan produk handphone canggih kekinian yang memiliki banyak pengguna, sebagian besar masyarakat dunia menggunakannya bahkan setiap tahun semakin meningkat, semakin banyak merek dan model/ seri Android bermunculan, spesifikasi dan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya pun semakin lengkap dan canggih. Bahkan ada yang jauh melebihi komputer kecanggihannya. Oleh karena itu banyak orang lebih memilih menggunakan ponsel Android daripada komputer/ pc, karena ponsel Android dirasa lebih multi fungsi selain untuk keperluan komunikasi, berselancar di dunia maya, transaksi perbankan dan lain-lain, juga dapat berfungsi seperti komputer serta lebih mudah untuk dibawa dari pada komputer atau pun laptop.

Untuk melindungi isi smartphone Android biasanya para pengguna memasang pola sebagai kunci pada layarnya, hal ini bertujuan sebagai pengamanan pada ponsel Android supaya tidak mudah dibuka-buka dan dibajak isinya oleh orang lain. Tak jarang kita sebagai pengguna memasang pola dari yang paling simple atau mudah diingat hingga yang paling rumit bin njlimet.

Jika kita ingat terhadap pola yang digunakan, maka itu akan mudah bagi kita untuk membuka ponsel Android tersebut, namun bagaimana bila kita malah lupa akan  bentuk pola kunci layar tersebut? Otomatis kita tidak bisa membuka dan mengakses ponsel Android nya. Biasanya kita akan panik seketika terlebih apabila hal itu terjadi pada saat kita bakan menggunakan atau butuh mengakses ponsel Android tersebut. Jika kita gegabah dan bingung pasti mereset smartphone Android menjadi jalan yang akan ditempuh. Padahal ada berbagai cara untuk membuka pola kunci layar Android tanpa kita perlu melakukan reset.

Berikut salah satu cara yang dapat membantu untuk membuka pola kunci pada layar smartphone Android, cara ini cukup mudah dan sering digunakan selain itu tidak banyak memakan waktu.

Menggunakan Forgot Pattern (Lupa Sandi)

  • Pastikan smartphone Android kamu terhubung dengan internet dan akun Google
  • Pastikan juga memiliki e-mail yang aktif
  • Nyalakan ponsel, setelah muncul tampilan untuk membuka pola kunci pada layar, kita pilih Forgot Pattern atau Lupa Pola, kemudian pilih Next
  • Lalu kita pilih Enter Google account details (membuka pola lewat e-mail Google)

  • Masukkan nama e-mail dan password kalian

  • Lalu Sign In
  • Kemudian kita akan diberikan 2 pilihan. Pertama, Google akan mengirimkan pertanyaan yang mana hanya kalian yang tahu jawabannya. Kedua, Google akan mengirimkan pola kunci Android melalui e-mail. Sebaiknya kita pilih opsi yang kedua yaitu mengirimkan pola kunci lewat e-mail. Kita bisa membuka e-mail tadi dengan login menggunakan komputer/ laptop atau lewat smartphone lain
  • Buka kiriman e-mail dari Google yang mengirimkan pola kunci tadi, disitu dapat dilihat notifikasi/ gambar mengenai bentuk pola kunci smartphone kalian
  • Terakhir kita ikuti petunjuk selanjutnya dari google dengan memasukkan pola kunci tadi, lalu smartphone Android kalian sudah bisa dibuka dan diakses kembali.

 

 

Related posts