Komputer Windows 7 Bermasalah? Gampang! Pulihkan Dengan System Restore

  • Whatsapp

Siapa yang komputer windowsnya sering bermasalah? Bingung alias gak tahu gimana cara memulihkannya? Atau malah pusing dan uring-uringan sendiri karena kesel komputernya bermasalah terus? Nah, pada artikel ini bakal itanyar.com bagi dan aku bahas bagaimana caranya agar komputer windows kita bisa pulih kembali seperti semula bahasa kerennya restore gitu. Oiya, yang kita bahas kali ini restrore komputer Windows 7 yah guys. Yuk simak, cermati dan ikuti langkah-langkahnya dengan benar yaa. Kalau perlu kawan semua bisa sekalian praktekin di depan komputer kesayangan kalian.

Kawan sekalian sudah tahu apa itu System Restore? Kalau sudah ya syukur, kalau belum tahu apa itu System Restore, jadi kawan sekalian System Restore ini adalah satu dari sekian banyak fitur yang terdapat pada sistem operasi Windows, dari jaman windows yang terdahulu hingga yang terkini fungsinya masih tetap sama yaitu guna memperbaiki dan memulihkan sistem ke suatu tanggal tertentu saat sebelum masalah.

System Restore kawan sekalian biasanya membuat dan menyimpan titik pemulihan di komputer Windows 7 kalian dalam rentang waktu tertentu. Jadi segala informasi yang telah disimpan di dalamnya merupakan informasi registrasi dan berbagai pengaturan lain yang tentunya digunakan oleh Windows 7. Selain pada yang tersimpan secara otomatis, kalian juga dapat buat restore point secara manual guys. So, dengan kita melakukan restore maka data-data yang kita miliki di dalam komputer tidak akan hilang. Tapi oh tapi ingat, hampir seluruh program yang telah terpasang pada komputer akan hilang. Yaahh..sayang sekali L, but everything it’s Okay. Kita bisa memsang program yang hilang kembali setelah komputer pulih kembali.

Melakukan restore pada komputer Windows 7 sangat amat gampang bin mudah, mari kita ikuti dan praktikan bersama-sama. Berikut tutorial atau cara restore pada komputer Windows 7 yang bermasalah:

  1. Hal yang paling pertama dan utama adalah harus ada komputer Windows 7 yang bermasalah, kalau tidak bermasalah untuk apa di restore ya kan?
  2. Nyalakan komputer kalian hingga benar-benar siap untuk dioprasikan
  3. Mari kita buka menu Start dan ketikkan System Restore pada kolom pencarian, lalu tekan Enter

  1. Kemudian jendela System Restore akan muncul dan terbuka, kita klik yang Next
  2. Lalu kita pilih restore point yang ingin dipakai. Restore Point sendiri berisi backup registry dan pengaturan Windows 7 lainnya. Oiya kawan sekalian setiap registrasi dan pengaturan Windows 7 akan dipulihkan kembali pada titik dibuatnya Restore Point tadi. Jadi sebelum merestore komputer windows
  3. pastikan komputer kita sudah dibuat restore point di dalamnya ya
  4. The last, kita klik Finish dan Yes, setelah itu kita menunggu hingga proses restore kelar

Ya begitulah kawan sekalian cara termudah merestore komputer Windows 7 yang bermasalah, semoga langkah-langkah diatas mampu membantu kawan sekalian untuk memulihkan komputer yang bermasalah. Sekian dan Terimakasih.

Related posts