Perbedaan Vivo V15 dan V15 Pro – Menggunakan kamera pop-up selfie untuk menggantikan notch seperti yang digunakan OEM lain, Vivo V15 hadir dengan desain yang mirip V15 Pro. Tapi apa perbedaan antara Vivo V15 dan V15 Pro?

Ini adalah ponsel yang bagus dengan layar lega dan luas, kamera tersembunyi, tetapi Vivo V15 dan Vivo V15 Pro juga memiliki sejumlah titik berbeda yang perlu dibedakan oleh pengguna. Untuk mengetahuinya silahkan simak penjelasan perbedaannya berikut ini.

Perbedaan Vivo V15 dan V15 Pro

Kapasitas baterai

Fitur luar biasa dari Vivo V15 adalah memiliki baterai berkapasitas sangat tinggi dengan 4000 mAh, yang cukup besar dibandingkan dengan kapasitas baterai smartphone saat ini. Dibandingkan dengan Vivo V15 Pro (3700 mAh), Vivo V15 memiliki kapasitas baterai sekitar 8%.

Seiring dengan penggunaan mikroprosesor pada proses hemat energi 12 nm dan sistem manajemen kinerja AI yang cerdas, Vivo V15 memiliki daya tahan baterai yang mengesankan. Anda dapat menggunakan satu hari penuh dalam tugas berat yang perlu diisi, dan jika kebutuhannya hanya dasar, mesin akan bertahan selama dua hari.

Sensor sidik jari

Vivo V15 Pro terintegrasi ke dalam layar sensor sidik jari optik. Sementara Vivo V15 masih menggunakan sensor sidik jari dasar yang terletak di bagian belakang perangkat. Meskipun tren saat ini adalah menggunakan sensor sidik jari di bawah layar, sensitivitas saat ini dari teknologi ini masih tidak sama dengan sensor sidik jari yang lama. Mungkin juga fitur yang Anda pilih Vivo V15 jika Anda tidak menyukai sensor sidik jari yang baru.

Prosesor

 

Vivo V15 Pro adalah salah satu ponsel pertama di pasaran yang menggunakan chip Snapdragon 675. Berdasarkan proses pembuatan 11nm, SoC (System on Chip) ini terdiri dari dua 2.0 Kryo 460 Gold core dan enam core. Kryo 460 Silver beroperasi pada 1,7 GHz. CPU juga dilengkapi dengan GPU Adreno 612 untuk menangani grafis game yang bagus.

Sementara itu, Vivo V15 tidak kalah mengesankan ketika menggunakan prosesor MTK P70 dengan delapan core yang kuat. Vivo V15 juga optimal untuk bermain game. Mode Game 5.0 mode akan mengoptimalkan kinerja, memasukkan sumber daya sistem ke dalam game yang Anda mainkan. Hasilnya adalah efek permainan yang lebih halus, frame rate lebih tinggi, memberikan momen hiburan yang luar biasa.

Kamera

Kedua mesin memiliki kamera menghadap ke depan yang mengesankan. Kamera akan dihidupkan oleh “engine” (yang merupakan bagian pop-up selfie) setiap kali Anda mengaktifkan fitur buka kunci wajah atau mengambil selfie. Sensor yang digunakan adalah 32MP dengan potret dan fitur kecantikan AI.

Vivo V15 dan Vivo V15 Pro semuanya memiliki tiga kamera belakang. Namun, Vivo V15 Pro sedikit lebih baik dari kamera utama dengan sensor 48MP, aperture F / 1.8 dikombinasikan dengan lensa super lebar 8MP dan sensor kedalaman 5MP, aperture F / 2.4. Sementara itu Vivo V15 dilengkapi dengan sensor Dual Pixel 12MP (24 juta unit serat optik), kamera kedalaman 5MP dan kamera sudut super lebar 8MP. Namun, saat memotret, baik untuk kualitas gambar yang sama dan kualitasnya juga sangat mengesankan.