Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Recovery Mode – Recovery mode/ Android Recovery adalah sebuah menu yang dapat diterapkan untuk pemulihan software Samsung Galaxy, dari menu recovery mode pengguna Samsung Galaxy dapat mengerjakan wipe data/factory reset untuk memulihkan Samsung Galaxy ke setelan pabrik yang tidak dapat dijalankan dari menu Setelan di Samsung Galaxy.

Untuk masuk ke menu recovery/Android recovery Samsung Galaxy pada biasanya dengan menggunakan tiga tombol seperti tombol Volume Up (Untuk menambah volume), Tombol Home (Tombol yang berada dibawah layar), Tombol Power (Tombol switch ON/OFF).

Akan tetapi setelah menekan ketiga tombol hal yang demikian, Pengguna Samsung Galaxy masih tidak dapat masuk ke menu recovery mode, Samsung Galaxy segera menyala atau Samsung Galaxy malah reboot terus menerus.

Dilema tidak dapat masuk ke recovery mode ini adalah keadaan sulit yang awam dialami pengguna Samsung Galaxy disaat berharap masuk ke recovery mode di Samsung Galaxy, Samsung Galaxy malah reboot atau Samsung Galaxy segera nyala dan masu ke menu home.

Penyebab Samsung Galaxy tidak bisa masuk ke recovery mode.

yang perlu Anda observasi agar dapat masuk ke menu recovery mode di Samsung Galaxy adalah pastikan ketiga tombol kombinas yang diterapkan (Volume Up, Home dan Power dalam situasi normal/masih berfungsi)

Seandainya salah satu tombol ini tidak berfungsi dengan baik, tentunya Samsung Galaxy tidak akan dapat masuk ke menu recovery mode.

Mengatasi Samsung Galaxy tidak masuk ke menu recovery setelah tekan tombol Volume Up, Home dan Power

1). Samsung Galaxy restart setelah menekan tombol Volume Up, Home dan Power

Samsung Galaxy restart setelah menekan tombol Volume Up, Home dan Power, Ini cara memecahkannya.

Metode memecahkannya: Tekan tombol Volume Up, Sesudah itu tekan tombol Home dan tekan tombol power, Sesudah bergetar atau setelah muncul Logo samsung galaxy lepas tombol Power, Tombol Volume Up dan Home konsisten ditekan hingga Samsung Galaxy masuk ke menu recovery, (Anda dapat melepas ketiga tombol setelah muncul logo Samsung Galaxy)

2).Samsung Galaxy tidak Ada reaksi setelah menekan tombol Volume Up, Home dan Power

Samsung Galaxy tidak Ada reaksi setelah menekan tombol Volume Up, Home dan Power, Kali kali kami mengalami permasalahn seperti ini, seperti pada Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J1 disaat menekan ketiga tombol untuk masuk ke recovery mode, Samsung Galaxy J1 seakan tidak merespon, Kali kami observasi untuk masuk ke recovery mode Samsung Galaxy J1 memang agak lama menekan ketiga tombol Volume Up, Home dan Power (Kurang lebih hampir satu menit).

Metode memecahkannya : Tekan aja ketiga tombol Volume Up, Home dan Power hingga Samsung Galaxy bergetar atau muncul logo Samsung Galaxy dan lepas tombol power, Seandainya Anda masih tidak dapat masuk ke recovery Samsung Galaxy, Silahkan lihat trik No 3 dibawah ini.

3). Sesudah kedua cara diatas Samsung Galaxy masih membandel dan tidak dapat masuk ke recover mode, Metode menyelesaikan keadaan sulit hal yang demikian dapat diatasi dengan cara mengerjakan restart Samsung Galaxy.

Caranya adalah dengan mengerjakan restart, Metode ini dapat dijalankan sekiranya Samsung Galaxy masih dapat masuk ke menu home,  Tekan dan tahan tombol power hingga muncul opsi Power off, Restart. Selanjutnya pilih restart, Sesudah itu tekan dan tahan tombol Volume Up dan Home, Samsung Galaxy akan masuk ke menu recovery mode.

4). Metode keempat ini hampir sama dengan cara No 3, adalah dngan mengerjakan restart, perbedaannya berlokasi pada pelaksanaan restart yang dijalankan dari Download mode, cara ini diterapkan sekiranya Samsung Galaxy tidak dapat masuk ke menu home seperti Samsung Galaxy hang logo, Samsung Galaxy botloop, dll.

Mengatasi Susah Masuk Recovery Mode Samsung Galaxy

Sesudah ketiga cara menyelesaikan Samsung Galaxy tidak dapat masuk ke recovery diatas Anda coba, Skor penting yang perlu diamati adalah pastikan Tombol Volume Up dan Home masih berfungsi dengan baik, Seandainya tombol Volume Up dan Home berfungsi dengan baik, Gampang mudahan Anda tidak akan kesusahan masuk ke recovery Samsung Galaxy.

Sesudah segala cara diatas Anda lakukan dengan benar dan ketiga tombol Volume Up, Home dan Power berfungsi dengan baik, Samsung Galaxy masih tidak dapat masuk ke recovery, Dilema hal yang demikian dapat disebabkan kerusakan hardware di Samsung Galaxy ataupun kerusakan lainnya.