Tips Penggunaan Powerbank – Saat ini memang peran smartphone sudah tidak bisa lepas dengan kehidupan manusia. Bahkan saat ini semua kegiatan yang dilakukan manusia pasti bersentuhan dengan perangkat yang bernama telepon pintar tersebut. Kenapa hal itu bisa terjadi ? Karena memang smartphone saat ini sudah menyediakan berbagai teknologi, mulai dari hardware sampai software yang bisa memperingan pekerjaan manusia.

Namun saat ini musuh utama dalam penggunaan smartphone ada 2 hal, yaitu baterai dan konektivitas. Hal ini seolah menjadi penghambat utama seseorang berinteraksi dengan smartphone. Untuk kali ini, ITanyar akan membahas mengenai salah satu hambatan yang dialami seseorang ketika menggunakan smartphone yaitu keterbatasan daya.

Baterai memang menjadi sektor terpenting untuk keberlangsungan hidup smartphone, namun dengan berjalannya waktu. Banyak penemuan yang sudah dilakukan oleh ilmuwan – ilmuwan teknologi untuk bisa mempertahankan daya hidup smartphone. Salah satunya adalah penggunaan power bank.

Namun hal ini banyak tidak disadari oleh orang penggunaan power bank yang salah bisa menjadi masalah baru yang tidak bisa ditolerir sama sekali. Untuk itu simak tips penggunaan powerbank agar baterai anda tidak “Nduty”.

  • Output Power Bank

Hal ini yang harus benar benar anda perhatikan sebelum melangkah ke point selanjutnya, yaitu penggunaan output power bank yang salah digunakan untuk input smartphone yang lebih kecil akan mengakibatkan kerusakan di sisi ic power. Karena output yang dihasilkan oleh power bank tidak bisa diterima secara baik oleh smartphone. Saran kami sebelum membeli atau menggunakan power bank, anda cek terlebih dahulu antara output yang dihasilkan power bank sesuai dengan input standrat smartphone anda. Karena dengan memilih power bank yang output lebih besar belum tentu akan mempercepat kinerja charging hp anda.

  • Over Charging

Selanjutnya over charging memang sangat sering dilakukan kebanyakan orang, mulai dari lupa melepas konektor charging sampai beranggapan terdapat teknologi yang dimiliki smartphone nya. Namun hal tersebut tidak bisa disalahkan dan juga tidak dibenarkan, karena memang dengan smartphone yang bisa melakukan auto discharging pun mempunyai kelemahan di sisi hardware yaitu kapasitor. Sehingga jika hal ini dilakukan terus menerus bisa menjadikan battery anda menjadi Ndutty.

  • Isi Daya Sebelum Bepergian

Penggunaan power bank memang saat ini juga tidak bisa dibenarkan 100% karena masih terdapat banyak resiko  dan ketidak sesuaian spesifikasi hardware. Makan disarankan sebelum bepergian yang tidak terlalu jauh dan tidak berhari-hari untuk tetap melakukan pengechargean.

  • Suhu

Salah satu penyebab kerusakan batterai anda saat menggunakan power bank adalah suhu, karena suhu sangat berpengaruh dengan kinerja charging. Hal ini bisa menjadikan battery menjadi overheat dan bisa terjadi kegagalan power.

  • Gunakan Charger Original

Sebaik-baiknya saran untuk anda adalah meminimalkan penggunaan power bank, karena memang power bank sendiri suatu alat yang terpisah pembuatanya dengan pabrikan smartphone anda. Sehingga developer power bank tidak mengetahui spesifik kebutuhan daya anda. Sehingga disarankan untuk penggunaan yang baik adalah tetap melakukan charging dengan charger original.

Demikian artikel yang kami ulas saat ini mengenai Tips Penggunaan Powerbank Agar Baterai Anda Tidak “Nduty”, semoga kedepannya smartphone anda awet karena penggunaan daya yang cerdas.