Tips Memilih Cashing Smartphone Android Yang Baik – Smartphone pada dasarnya sudah dibekali cashing yang kokoh. Namun goresan karena pemakaian akan mengurangi keindahan dan jika dijual kembali pun ponsel akan turun drastis harganya. Maka untuk melindungi cashing asli ponsel, kita bisa menggunakan cashing bawaan. Banyak sekali di pasaran jenis pelindung smartphone ini. Bahan pembuatannya pun sangat beragam. Ada yang terbuat dari bahan lunak sampai yang solid. Manfaatnya pun tak hanya melindungi namun memperindah ponsel.

Untuk memilih cashing yang tepat, kita mesti menyesuaikan dulu dengan kebutuhan. Mengenal apa saja jenis dan bagaimana karakter sebuah cashing juga wajib dilakukan. Sebab tidak semua cashing mampu memberikan perlindungan baik pada smartphone. Bahkan bisa mempengaruhi kinerjanya sebab port yang tertutup atau materialnya yang tidak mendukung ponsel. Nah berikut ini ulasan lebih lanjut untuk tips memilih cashing smartphone android.

Tips Memilih Cashing Smartphone

  1. Tentukan jenis cashing

Secara basic, cashing terdiri atas dua jenis. Yakni soft dan hardcase. Namun ada pula kembangan dari dua jenis cashing tersebut yakni hybridcase. Tentukan jenis cashing yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memang anda menginginkan perlindungan lebih ekstra pada smartphone, hardcase yang terbuat dari polikarbonat, kayu dan metal adalah opsi menarik. Sedangkan softcase yang terbuat dari rubber, kulit atau sejumlah bahan elastis lain cocok untuk anda yang ingin melindungi ponsel dari debu atau berbagai kotoran.

  1. Dahulukan fungsi kemudian desain

Cashing dengan desain menarik belum tentu kualitasnya baik. Maka dari itu dahulukan memilih fungsinya terlebih dulu baru desainnya. Sesuaikan pemilihan cashing sesuai kebiasaan dan bagaimana anda mengoperasikan smartphone. Jika anda tipikal orang yang mudah menjatuhkan ponsel, ada baiknya pilih cashing yang berbahan solid agar mampu melindungi ponsel anda. Jika anda aktif di luar, pilih cashing softcase karena jenis cashing ini mudah dibersihkan dan melindungi smartphone dari debu secara optimal.

  1. Perhatikan kualitas cashing

Material pembuatan cashing berbeda-beda. Untuk jenis softcase umumnya menggunakan kulit, rubber, dan sejumlah material elastis lainnya. Sedangkan jenis hardcase terbuat dari kayu, plastik polikarbonat, hingga metal. Pilih cashing yang bahannya solid sehingga tidak mudah rusak. Proses finishingnya juga mesti sangat baik karena jika buruk akan mempengaruhi bentuk smartphone dan berdampak buruk pada keawetannya.

  1. Pastikan sirkulasi udaranya baik

Cashing yang baik tidak hanya kuat namun juga ramah terhadap sirkulasi ponsel. Ponsel memerlukan sirkulasi yang baik agar panas tidak terperangkap di dalam smartphone. Baik itu hardcase atau softcase sebaiknya desainnya tidak menutupi port yang ada di smartphone. Dengan sirkulasi yang baik, suhu udara di smartphone pun akan tetap terjaga sehingga ponsel pun jauh lebih awet.

Nah itu dia sejumlah tips memilih cashing smartphone android yang baik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.