Tips Membuat Paspor Online Yang Perlu Anda Ketahui

Rabu, Mei 13th, 2015 - Tutorial

ITanyar.com - Setelah kemarin blog teknologi ini memberikan bagaimana caranya membuat paspor online dengan mudah sekarang itanayar akan memberikan tip-tip yang mungkin anda belum ketahui bagaimana membuat paspor online tersebut silahkan baca di artikel sebelumnya yang sudah di tulis secara rinci beserta gambar keterangan agar lebih mudah di ikuti oleh pemula kususnya dunia internet.

Apa saja tips yang perlu anda ketahui untuk membuat paspor online ini ? silahkan anda simak di bawah ini yang semoga tip-tip membuat paspor online di bawah ini bermanfaat buat anda yang sekarang sedang membuat paspor karena belum mempunyai.

Turorial Cara Membuat Paspor Online

Cara Membuat Paspor Online

3 Tips Membuat Paspor Online :

  1. Pada saat datang ke Kantor Imigrasi, jangan lupa untuk membawa berkas-berkas ASLI, seperti KTP, kartu keluarga, dan salah satu dari akte lahir/ ijazah/ surat nikah. Selain membawa berkas yang asli, saya sangat menyarankan Anda untuk membawa fotocopy nya juga karena akan dibutuhkan. Bisa saja Anda fotocopy di sana tapi akan sangat memakan waktu karena akan banyak sekali antrian.
  2. Pada saat kedatangan pertama, datanglah pagi-pagi sekali untuk mendapatkan nomor antrian yang lebih awal. Saya sendiri waktu itu datang jam 6 pagi di Kanim Jakarta Selatan, dan langsung mengambil posisi antrian paling depan untuk mengambil nomor antrian. Datang kesiangan akan membuat Anda mengantri lebih lama, belum lagi kalau quota pengurusan paspor hari itu sudah penuh. Kita tidak perlu membeli formulir karena diberikan secara gratis oleh pihak Kantor Imigrasi. Setelah mendapat nomor antrian, kita tinggal menunggu nomor antrian kita dipanggil oleh operator. Penyerahan berkas-berkas Asli untuk verifikasi di lakukan di Loket 2, setelah itu Anda harus membayar biaya pembuatan paspor sebesar Rp 255.000,- di loket pembayaran.
  3. Setelah melakukan pembayaran, selanjutnya adalah proses pengambilan foto dan wawancara yang dilakukan diruangan lain di kantor Imigrasi tersebut. Pastikan Anda memakai pakaian yang rapih dan pantas. Saya sangat menyarankan Anda untuk menggunakan kemeja. Setelah pengambilan foto dan wawancara, nanti pihak kantor Imigrasi akan menentukan waktu pengambilan paspor. Pastikan Anda mengambil paspor di hari yang telah ditentukan oleh pihak Kantor Imigrasi, jangan terlambat terlalu lama karena bila terlambat lebih dari 30 hari maka paspor Anda akan digunting alias dimusnahkan.

Semoga tips di atas membantu anda untuk mempermudah membuat paspor secara online, baca juga Tutorial Cara Membuat Paspor Online yang mungkin anda belum baca di postingan sebelumnya.

Tips Membuat Paspor Online Yang Perlu Anda Ketahui | bambangxp | 4.5