Cara Memperbaiki Physical Memory Dump Error

Kamis, November 23rd, 2017 - Komputer

Physical Memory Dump error biasanya terjadi masalah ini di windows 7 maupun windows 10 yang kebanyakan orang menyebutnya blue screen. Sebenarnya masalah yang terjadi windows dengan peringatan Physical Memory Dump Error di layar ada banyak kemungkinan, yang nantinya bisa anda simak di bawah ini. Cara memperbaiki Physical Memory Dump Error yang jelas ada dua kemungkinan yang pertama karena terjadi kesalahan software atau hardware.

Di artikel sebelumnya itanyar.com juga pernah membahas Cara Mengatasi Program Not Responding bagi anda yang mengalami masalah error di windows 7 maupun 10 silahkan simak artikelnya di sana. Ok kembai ke masalah Physical Memory Dump Error tadi, silahkan simak langkah-langkah untuk memperbaiki di bawah ini.

Cara Memperbaiki Physical Memory Dump Error

Memperbaiki Physical Memory Dump Error

Cara Memperbaiki Physical Memory Dump Error

  1. Perbaikan Registry
    Registri adalah database besar yang menggunakan Windows untuk menyimpan semua pengaturan dan pilihan untuk komputer Anda. Satu-satunya masalah dengan registry adalah bahwa sejak komputer terus-menerus digunakan, Windows benar-benar jadi bingung file mana yang telah terbuka untuk itu, sehingga akhirnya menyimpan banyak bagian registri dengan cara yang salah.
    Ini adalah masalah besar yang dapat menyebabkan Physical Memory Dump Error di banyak PC. Pada dasarnya, apa yang terjadi adalah karena Windows menggunakan file registri terlalu banyak setiap hari, menyebabkan terjadi kebingungan dan akhirnya file tidak terbaca. Hal ini membuat Windows tidak dapat memproses file yang dibutuhkan di waktu berikutnya, membuat sistem anda berjalan lebih lambat dan dengan banyak kesalahan seperti ketikan mencoba untuk membuka file yang diinginkan.
    Untuk memperbaiki ini, itu sangat dianjurkan Anda menggunakan registry cleaner untuk membersihkan registri. Anda hanya perlu men-download cleaner yang baik, instal dan kemudian membiarkannya scan otomatis melalui sistem Anda, menghapus semua masalah yang ada di sana.
  2. Reininstall Setiap Program Yang baru diinstall
    Pengalaman saya biasanya terjadi dengan Adobe Photoshop, yang berarti bahwa sesuatu di dalam paket perangkat lunak yang menyebabkan masalah. Ini bisa terjadi pada PC Anda juga, dan itu penting untuk diperhatikan ketika error muncul … seolah-olah itu terus terjadi dengan program tertentu, ini sebenarnya masalah kompatibilitas dengan perangkat lunak Anda.
    Anda harus mencatat ketika kesalahan terjadi dan kemudian mencoba menginstal ulang perangkat lunak Anda. Biasanya, ada file atau pengaturan dalam perangkat lunak yang menyebabkannya masalah, memaksa komputer Anda untuk me-restart lalu muncul Phyiscal Memory Dump Error.
  3. Putuskan Koneksi Setiap Hardware
    Penyebab utama dari Physical Memory Dump Error adalah perangkat keras yang tidak kompatibel. Ada kemungkinan Anda menginstal mis; USB drive, DVD drive atau bahkan hard drive, dan PC Anda tidak dapat menjalankan sinkronisasi perangkat keras dengan bagian lain. Perangkat keras ini bisa internal atau perangkat keras jaringan. Ini adalah masalah umum dan selama komponen komputer semua dibuat oleh produsen yang berbeda, itu akan terus menjadi masalah.
    Jika Anda telah menambahkan perangkat keras baru ke PC Anda bahkan seperti Mouse atau Monitor, Anda harus membukanya segera, karena itu bisa bertentangan dengan perangkat keras Anda saat ini. Tindakan ini akan mendeteksi letak kesalahan, tetapi Anda harus membuat semuanya kompatibel sesuai kebutuhan.

Semoga dengan 3 cara di atas untuk mengatasi Physical Memory Dump Error pada windows 7 maupun 10 berhasil dan tidak muncul kembali. Jika ada yang kurang paham silahkan berkomentar di bawah ini di halaman komentar semoga kami bisa membantunya atau pengunjung itanyar.com yang lain juga bisa membantunya.

Cara Memperbaiki Physical Memory Dump Error | bambangxp | 4.5