Tujuan dan Alasan HP Android Perlu di ROOT

Rabu, Maret 16th, 2016 - Tutorial

Tujuan dan alasan kenapa kebanyakan orang suka me root hp atau ponsel yang di milikinya, tapi sebelumnya masih ingatkan artikel sebelumnya yang di tulis oleh ITanyar.com tentang cara root hp android dengan mudah ? silahkan baca artikel tersebut juga anda belum paham cara me root ponsel yang menggunakan sistem operasi android tanpa harus terhubung dengan PC atau komputer agar lebih mudah serta tidak ribet dalam me root hp android anda.

Ok kembali ke judul artikel ini yaitu tentang tujuan kenapa hp android pelu di root, kebanyakan orang karena ingin lebih mudah mengintsal aplikasi dari sumber mana pun misalnya anda suka membuat aplikasi android sendiri sebelum di publish anda tentunya perlu testing sendiri dulu aplikasinya apakah sudah benar-benar layak di publish. Sebenarnya tidak itu saja alasan mereka suka me root hp android yang bisa anda baca di bawah ini.

  • Hapus Aplikasi Bawaan Android
    Ketika kita membeli hp android dari konter atau toko ponsel, pastinya hp android tersebut belum pernah di gunakan sama sekali dan pastinya ada aplikasi yang terinstal di hp android tersebut yang merupakan aplikasi bawaan android. Tak sedikit dari kita yang merasa bahwa aplikasi bawaan android ada yang tidak berguna bagi kita, dan itu hanya akan membuat penyimpanan penuh dan mengurangi kinerja android. Dan yang menjadi masalah adalah bahwa aplikasi bawaan android tidak bisa di uinstal atau di copot.
    Dengan melakukan rooting maka anda sudah bisa mengakses ke system lebih dalam dan anda bisa menghapus aplikasi bawaan android dengan mudah.
  • Bisa Pasang Custom Recovery (CWM/TWRP)
    Dengan melakukan rooting anda bisa memasang CWM/TWRP dengan sangat mudah, CWM sangat berguna bagi android anda masing-masing seperti bisa untuk mengbackup data system android, bisa instal rom dan masih banyak lagi.
  • Backup dan Restore
    Bagi anda yang suka memodifikasi hp android dan jika anda takut android anda bootlop dan harus menginstal banyak aplikasi penting lagi maka akan menjadi hal yang repot. Supaya agar tidak repot maka anda perlu membackup seluruh aplikasi pada android anda sebelum melakukan modding.
    Anda bisa membackup aplikasi dengan menggunakan Titanium Backup yang membutuhkan akses root, oleh sebab itu rooting android sangat berguna.
  • Mengedit Build.prof
    Salah satu cara memaksimalkan kinerja android adalah dengan mengedit build.prof, selain itu banyak sekali kode yang harus di tambahkan di build.prof dan kode-kode yang bisa memaksimalkan kinerja android.
    Untuk bisa mengdeit build.prof maka ponsel android harus membutuhkan akses root, oleh sebab itu ponsel android harus di root agar bisa mengedit build.prof.
  • Menghindari Wakelock
    Wakelock merupakan di mana android anda terbangun dari aplikasi-aplikasi yang berjalan di Backround tanpa anda sadari, yang akan mengakibatkan kinerja android melambat dan membuat baterai menjadi boros selain itu memakan RAM yang banyak.
    Dengan melakukan rooting anda bisa leluasa mengolah system android anda agar lebih maksimal lagi dengan bantuan tools yang dapat memberhentikan aplikasi yang berjalan di layar.
Tujuan dan Alasan HP Android Perlu di ROOT

Tujuan dan Alasan HP Android Perlu di ROOT

Itulah beberapa alasan kenapa kebanyakan orang suka me root hp androidnya. jangan lupa baca artikel sebelumnya tentang cara mudah root hp android tanpa terhubung komputer dan juga tentang cara mudah merubah koneksi CDMA ke GSM di hp smartfren di hp android di sini cara Merubah Jaringan Data CDMA ke GSM Di Hp Android Smartfren Andromax

Tujuan dan Alasan HP Android Perlu di ROOT | bambangxp | 4.5